Tutorial Google Adsense

Sebelum kita membuatakun google adsense kita perlu mengenalnya lebih dahulu, karena masih banyak yang belum mengenal google adsensen.

Apa itu Google Adsense?

Google Adsense adalah suatu model bisnis online yang paling umum dan paling terkenal dikalangan para pebisnis online diseluruh dunia dan juga di Indonesia. Google Adsense merupakan sebuah program periklanan online yang dimiliki oleh Google. Google Adsense banyak diminati karena merupakan cara yang lumayan cepat dan termudah bagi pemilik website/ blog maupun pemilik akun youtube untuk menghasilkan uang dari internet dengan memasang iklan Google Adsense pada web/ blog dan youtube anda, jika ada orang lain atau pengunjung situs/ blog serta youtube yang meng-klik sebuah iklan yang muncul dihalaman web/ blog maupun youtube anda maka anda akan mendapatkan komisi dari Google.


Cara daftar Google Adsense

Anda harus membuat/ mempunyai akun Google seperti akun Gmail, setelah mempunyai akun Gmail kemudian anda harus membuat blog, jika ingin gratis buka saja www.blogger.com yang merupakan salah satu produk dari google, hal itu dikarenakan merupakan syarat untuk mendaftar di Google Adsense. Semakin banyak artikel yang anda miliki, akan semakin bagus karena Google adsense perlu mereview apakah blog anda layak diberikan iklan atau tidak. Setelah anda membuat dan siap dengan blog anda tadi, silahkan mencoba daftar atau buat akun google adsense. Saat ini mendaftar program Google Adsense cukup sulit untuk diterima terutama bagi pemula. Setelah anda diterima dan memiliki sebuah akun Google Adsense, maka Anda sudah bisa memulai memasang iklan di blog dan jika ada orang lain yang meng-klik iklan Adsense tersebut maka Anda akan mendapatkan komisi, namun komisi per klik bervariasi. Google akan membayar anda ketika pengunjung blog melakukan klik iklan Adsense pada blog anda, jumlah penghasilan anda bergantung pada jumlah pengunjung blog, sumber trafik, kata kunci, jenis iklan, dan topik isi blog Anda.



Aturan yang perlu dipahami bagi pemula

Anda tidak boleh men-klik iklan anda sendiri, karena hal tersebut melanggar peraturan program Google Adsense, jika anda melakukannya Google bisa melacak sumber klik tersebut dan bisa dicap sebagai sumber klik yang tidak sah atau tidak valid. Pelanggaran peraturan Google Adsense bisa menyebabkan akun Adsense anda ditutup atau Banned/Disabled dan tidak bisa menggunakannya lagi. Jangan pernah menyuruh atau mempengaruhi orang lain untuk mengklik iklan Adsense pada situs anda. Jangan memasang iklan Adsense pada situs dengan konten ilegal seperti konten dewasa (17+), konten tentang kekerasan, konten tentang hacker dan sejenisnya. Jangan memasang iklan Adsense pada situs yang tidak memiliki konten/ situs kosong.


Cara mencairkan penghasilan Adsense

Caranya mudah, jika penghasilan Adsense dalam akun anda sudah mencapai $100 atau lebih, nantinya akan ada pemberitahuan bahwa penghasilan anda sudah bisa dicairkan/ biasanya diakhir bulan. Pencairan komisi Adsense bisa dicairkan menjadi rupiah di tempat-tempat berlogo Western Union (WU) seperti di berbagai Bank, pegadaian dan kantor pos.


Demikian artikel tentang pengetahuan tentang Google Adsense yang saya buat. Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi blog saya, semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Selamat mencoba dan semoga sukses!

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Tutorial Google Adsense"