Cara Upload video di Youtube

Youtube merupakan website produk google untuk menyimpan berbagai video dari seluruh dunia. Anda bisa menemukan video yang anda butuhkan karena dalam youtube secara tidak langsung anda juga berbagi informasi. Agar anda menjadi bagian dari Youtube dan dapat berbagi informasi yang anda miliki, anda perlu mempunyai akun Youtube atau membuat akun google, karena dengan membuat akun google anda sudah otomatis memiliki akun Youtube. Anda hanya perlu memverifikasi akun di Youtube saja. Disini saya akan memerikan anda cara upload video di Youtube, langkah pertama yaitu:
  1. Buka www.youtube.com dan klik upload seperti dalam lingkaran merah gambar dibawah,
  2. Kemudian masuk dengan akun anda, jika belum mempunyai akun anda harus membuatnya terlebih dahulu, caranya seperti dalam artikel saya sebelumnya.
  3. Setelah anda masuk youtube, akan muncul gambar seperti dibawah ini. Lalu klik pada gambar panah dalam lingkaran merah tersebut. Anda tinggal mencari file dalam computer yang akan anda upload.
  4. Selanjutnya sambil menunggu proses upload selesai pada nomer  1, anda tuliskan judul video pada kolom nomer 2, kemudian isikan diskripsi video yang anda upload pada kolom nomer 3, lalu pada kolom nomer 4 adalah TAG dari video agar setiap ada yang mencari video dengan tag yang sama seperti yang anda isi maka video anda juga akan muncul dalam pencarian, sedangkan kolom nomer 5 isi diskripsi video jika anda ingin mempublikasikan di media google+ atau twitter. setelah semua beres, anda tinggal mempublikasikannya dengan mengklik publikasikan seperti pada nomer 6,
  5. Tampilan yang akan muncul setelah anda mengklik publikasi maka akan seperti gambar dibawah, dan jika anda ingin mengeditnya lagi, maka anda klik pengelola video.
  6. Anda akan dibawa ke halaman seperti gambar dibawah, kemudian klik edit dan jangan lupa untuk menyimpan perubahan setelah selesai mengedit video tersebut.



Itulah cara upload video di Youtube, sebaiknya jika upload video jangan asal-asalan karena itu akan mempengaruhi orang untuk menonton video anda, semakin bagus dan bermanfaat video anda, maka semakin banyakm pula yang menonton video anda. Sekian dari saya, semoga apa yang saya bagi lewat blog ini bermanfaat bagi kita semua, Aamiin. Saya ucapkanterima kasih sudah mampir ke blog saya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Upload video di Youtube"