Membuat blog di Blogger

Blogger adalah salah satu produk dari google yang paling banyak diminati para pengguna internet karena selain bisa berbagi ilmu dan pengetahuan tentang hal-hal yang belum kita ketahui atau pun dapat menjadi  solusi akan pertanyaan-pertanyaan kit , blogger juga dapat menghasilkan uang jika kita sudah terdaftar di goggle adsense. Untuk itu saya akan memberikan langkah-langkah membuat blog bagi anda yang belum tau tentang blog.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuat akun google, jika anda belum mempunyai akun google silahkan membuat terlebih dulu. Tidak perlu repot-repot mencari karena di blog ini saya juga memberikan tutorial membuat akun google, silahkan anda mencarinya di blog saya. Jika anda sudah mempunyai akun google, langkah pertama yaitu:
  1. Buka halaman acoount google, kemudian masuk dengan akun anda, seperti gambar dibawah ini
  2. Kemudian klik pada lingkaran merah nomer 1, lalu nomer 2, setelah itu klik lagi pada tulisan “masih banyak lagi dari google” untuk mencari produk google yang bernama blogger
  3. Setelah muncul halaman seperti gambar dibawah ini, lalu klik blogger
  4. Jika anda mengklik blogger maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, kemudian klik blog baru pada lingkaran merah
  5. Selanjutnya buat judul blog dengan mengisi kolom judul, lalu alamat blog. Dalam mengisi alamat blog nanti ada pemberitahuan alamat blog tersedia atau tanda centang, itu menandakan bahwa alamat blog bisa dipakai. Kemudian tentukan template blog, pilih apa saja dulu untuk menghemat waktu , karena nanti bisa diedit lagi. Setelah semua selesai kemdian klik buat blog.
  6. Selamat anda sudah mempunyai blog di produk google yaitu blogger, selanjutnya silahkan manfaatkan fitur-fitur yang ada dalam blog untuk membantu anda dalam membuat artikel dan mempublikasikannya.
Itulah salah satu dari sekian banyak produk google yang dapat kita manfaatkan, karena google selalu memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya. Demikian artikel saya tentang  cara membuat blog di blogger, semoga apa yang saya sampaikan dapat memberikan manfaat bagi kita semua, Aamiin. Saya ucapkan terima kasih karena sudah berkunjung ke blog saya.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Membuat blog di Blogger"