Cara Cek Nomor Ponsel Anda Dengan mudah Dan Lengkap



Saat ini semakin menjamurnya counter ataupun kios yang menjual sim card/ kartu perdana handphone dari berbagai provider. Hal inilah yang membuat para provider bersaing ketat dengan memberikan dan menawarkan berbagai jenis paket internet murah untuk para pelanggannya. Tidak heran jika saat ini banyak pengguna handphone memiliki lebih dari satu hp dan mempunyai banyak sim card, mereka terpaksa melakukan itu karena ada provider yang memberikan paket internet murah namun sinyal tidak stabil dan yang lainnya menawarkan paket internet mahal namun lancar dan mudah mudah mendapatkan sinyal.

Terkadang pelanggan membeli kartu perdana hanya untuk internet saja atau digunakan dalam waktu yang singkat, jika paket sudah habis mereka langsung menggantinya. Bukan berarti semua pelanggan melakukan hal demikian, sebab kadang ada yang merasa malas gonta-ganti kartu/ sim card dan memilih membeli paket internet dengan pulsa.

Dari pengalaman saya , karena niat awal membeli kartu perdana hanya untuk internetan dan penggunaan yang singkat, pengguna kebanyakan langsung membuang bungkus kartu perdana tersebut tanpa mencatat dan mengingat nomor sim card yang baru mereka beli, sehingga saat akan membeli pulsa mereka jadi kebingungan. Untuk itu, saya akan membagikan kepada anda cara melihat nomor/ sim card anda sendiri.

Cek nomor Indosat Ooredoo
IM3 > Tekan *123*30#, kemudian pilih OK/Yes
Mentari > Tekan *123*7*2*1#, kemudian pilih OK/Yes

Cek Nomor Telkomsel
Simpati > Tekan *808#, kemudian pilih OK/Yes (bisa digunakan untuk kartu AS)
          Tekan *999#, kemudian pilih OK/Yes (hanya untuk simpati)
Via Panggilan > Tekan 300, kemudian pilih OK/Yes (tarif Rp. 500,-) 
Kartu AS > Tekan *808#, kemudian pilih OK/Yes (tarif Rp. 25,-)

Cek Nomor XL dan AXIS 
XL > Tekan *123*7*3*1*1#, kemudian pilih OK/Yes
Axis > Tekan *123*8*3#, kemudian  pilih OK/Yes

Cek Nomor 3 (Three) 
3 > Tekan *111*1#, kemudian pilih OK/Yes

Cek Nomor Smartfren
Via SMS > ketik “INFO”, kemudian kirim ke 995
Via USSD > Tekan *995#, kemudian pilih OK/Yes
Via Panggilan  > Tekan 500 atau 995, kemudian pilih OK/Yes


Itulah tadi cara cek nomor ponsel anda dari berbagai provider yang sering anda pakai. Semoga dapat membantu anda dan terima kasih sudah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Cek Nomor Ponsel Anda Dengan mudah Dan Lengkap"